Dua Pria Tewas Tertabrak KA Mutiara Timur di Jember

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Jember - Dua orang pria tewas setelah tertabrak kereta api (KA) Mutiara Timur di Jl PB Sudirman, Lingkungan Pagah, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember, Kamis (18/5/2017) siang. Keduanya tewas akibat luka serius di kepala.

"Korbannya dua orang. Satu adalah orang yang terjatuh saat menyeberang rel. Satunya lagi orang yang berniat menolong. Keduanya tewas tertabrak kereta api yang saat itu melintas," kata Kapolsek Patrang Kompol Mahrobi Hasan, di lokasi kejadian.

Dari dua korban itu, baru satu korban yang diketahui identitasnya. Sedangkan satu lagi masih ditelusuri. "Satu korban diketahui bernama Udik Yuliawan, umur 43 tahun, warga Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember. Satu korban lagi masih kita telusuri identitasnya," terang Mahrobi.

Salah seorang saksi mata yang sekaligus rekan Udik, Suharto menceritakan, saat itu dia bersama Udik sedang duduk istirahat di depan kantor pelayanan instalasi listrik di kawasan Jalan PB Sudirman.

"Saya bersama korban (Udik), sedang duduk santai istirahat, tiba-tiba terlihat ada bapak-bapak tua berniat untuk menyeberang rel. Tiba-tiba Udik berlari untuk menyelamatkan bapak-bapak tua itu, karena kereta yang datang dari arah utara (Banyuwangi) sudah sangat dekat sekali," ujar Suharto.

Namun nahas, lanjut Suharto, karena jarak terlalu dekat, keduanya jadi korban tertabrak kereta api.

"Bapak tua itu didorong untuk diselamatkan, tapi terpental dan tertabrak kereta. Sedangkan posisi Udik tertabrak pas di tengah kereta, dan terseret kurang lebih sejauh lima meteran," terang Suharto.

Keduanya pun langsung tewas di lokasi. Keduanya tewas dengan luka parah. Terutama Udik, kepalanya terpisah dari tubuh.

Kereta api sempat terhenti untuk melakukan pemeriksaan. Kemudian melanjutkan perjalanan ke stasiun Jember yang berjarak sekitar 1 Km dari lokasi kejadian.

Peristiwa ini sempat menarik perhatian warga sehingga terjadi kerumunan masaa. Ini menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat karena lokasi kejadian berada di tepi jalan raya.

Kedua korban sendiri, saat ini sudah dibawa kamar mayat RSUD dr Subandi Jember.
(bdh/bdh)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: