Gus Ipul Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Galakkan #jatimadem

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Surabaya - Pemilihan Gubernur DKI Jakarta sudah berlalu, namun masih menyisakan 'hawa panas' hingga menjalar ke berbagai daerah di Indonesia. Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengajak masyarakat, khususnya Jatim, agar tetap adem (dingin), menjaga kerukunan dan tidak ada saling permusuhan.
Wagub Jatim Saifullah Yusuf/Foto: Rois Jajeli

"Pak Presiden Jokowi sudah menginstruksikan agar menjaga persatuan bangsa. Pak Gubernur, Pak Kapolda, Pangdam dan Forkompimda (forum komunikasi pimpinan daerah) juga sudah memberikan pernyataan sikap tegas untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia-NKRI," kata Saifullah Yusuf kepada wartawan di ruang kerja Wagub Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (17/5/2017).

Wagub yang akrab disapa Gus Ipul ini mengatakan, masyarakat harus tetap menjaga situasi dan kondisi di Jawa Timur tetap aman, nyaman, adem, serta bersama-sama menjaga kerukunan.

Untuk mendukung situasi tersebut, katanya, perlu digalakkan bersama, khususnya di media sosial, agar semua bisa menahan diri dan tidak saling menghujat, dan tetap saling menghormati serta menjaga kerukunan.

"Saya mengimbau kepada seluruh pengguna medsos (media sosial) khususnya warga di Jawa Timur, untuk mengkampanyekan hastag atau tagar jatimadem #jatimadem, baik di facebook, twitter, instagram. Dengan #jatimadem, setiap pengguna medsos bisa memposting kalimat, foto, video yang tidak mengujat, tapi yang adem-adem, menyejukkan," terangnya.

Gus Ipul mengatakan, dirinya juga akan terus mengkampanyekan #jatimadem di setiap momen bertemu dengan warga. Diharapkan, #jatimadem ini semakin meluas.

"Dan menunjukkan bahwa kondisi di Jawa Timur tetap adem, berkat usaha bersama warga, yang memiliki kekhasan Jawa Timuran yakni, selalu cinta damai, dan selalu menjaga kerukunan," harapnya.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: