Indahnya Toleransi yang Sangat Dijunjung Tinggi di Bali, Netizen: Bangga Sama Orang Bali

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SONGGOLANGIT.NET - Pulau Dewata Bali memang dikenal dengan penduduknya yang mayoritas beragama Hindu. Namun meski dihuni oleh mereka yang beragama Hindu, bukan berarti mereka tidak menghormati atau intoleran terhadap pemeluk agama lainnya.

Hal tersebut dibuktikan melalui postingan seorang netizen asal Bali berakun I Nyoman Supardika. Melalui postingannya, ia menunggah sejumlah foto yang memperlihatkan bahwa toleransi di Bali itu sangat kuat.

Dalam foto itu diperlihatkan sejumlah warga yang berasal dari agama Hindu tengah mengantarkan jenazah seorang Muslim yang meninggal dunia.

“Ini di desaku,tuban,kuta bali Warga Hindhu bali,mengantarkan sodara muslim nya ke peristirahan terakhir Tolerasi itu nyata ,bukan omong kosong.. Yang tidak sepaham,cukup renungkan saja,” tulis I Nyoman Supardika, 21 Mei 2017.

Postingan I Nyoman Supardika itu kemudian viral di media sosial dan dibagikan oleh netizen lainnya hingga 6.335 kali.

Bagaimana pendapat netizen melihat indahnya toleransi antar umat beragama di Bali tersebut?

Alex Gunawan, “Indonesia jadi luar biasa karena 5 agama,makanya hidup rukun antar umat beragama,ingat Garuda Pancasila,Persatuan Indonesia”

DeNny Tri SetiAwan, “sahrusx bgtu lah indonesia semogah di desa desa laen dan di kabupaten lain mencontoh seperti ini. biar indonesia.dami.”

Astika Rasyid, “Bangga sama orang bali . Bali mmg terkenal dg adatx yg menghormati sesamax.”

Leztarye Kireinaa, “Saya muslim tinggal di bali, tmen n tetangga udah pasti banyak yg hindu tapi alhamdulillah slalu di hargaiii di siniii.”

Vivie SiLvyea Al AmRie, “dulu d tmp sy tinggal d gianyar aman2 aja ko…mrk baek k kita..kita jg baek k mrk….g ada yg suka cari2 mslh…alhmdlillah”

Baim Baim, “Bhineka tunggal ika mmang sngat terasa d bali..sya prnah tnggal d bali 10 tahun..”

Adi Yohanes, “Terus di jaga bung…biar ini juga ter praktek kan seluruh penjuru negeri ini…bhineka harga mati”
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: