Inilah Penyebab Api di Pasar Songgolangit Ponorogo Sulit Dijinakkan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Selain hembusan angin yang cukup kencang di sekitar Pasar Legi Songgolangit, Ponorogo, Jawa Timur, barang dagangan di lantai 2 dan lantai 1 bagian selatan dan barat yang merupakan barang pecah belah juga menjadi penyebab sulitnya petugas memadamkan api, Minggu (14/5/2017) malam.

Plt Kepala BPBD Ponorogo Sumani mengatakan, dari selatan api menjalar ke barat lalu menuju ke utara. Namun setelah empat unit mobil damkar dikerahkan, api dapat dilokalisir sehingga dari bagian tengah ke utara bisa diselamatkan. Sekitar pukul 21.00 WIB, sejumlah mobil damkar dari Magetan dan Kota Madiun tiba dan segera melakukan pemadaman.

Setidaknya delapan unit mobil damkar dari Ponorogo, Magetan, dan Kota Madiun dikerahkan. Termasuk sejumlah mobil tangki dan alat semprot air alkon milik Basarnas yang baru saja dipakai di lokasi longsor Banaran. Sekitar pukul 22.30 WIB, api mulai dapat dijinakkan. Kobaran api tampak meredup.

Kabagops Polres Ponorogo Kompol Abdul Malik mengatakan, penyebab pasti belum diketahui secara persis. Ada dugaan, kebakaran dipicu korsleting listrik. "Tapi api sudah bisa dilokalisir. Untuk sementara belum ada korban jiwa. Kerugian materiil belum diketahui," katanya.

Menurutnya, proses pemadaman memang mengalami sedikit kendala karena sejumlah operator damkar sulit dihubungi. "Mungkin karena hari libur, jadi banyak yang sedang off. Tapi saat ini semua sudah bisa membantu kita," ujarnya.

Sumber : .sindonews.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: