Kebakaran Pasar Songgolangit, Api Diduga Berasal dari Sebuah Warung

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Tim Laboratorium Forensik Polri menduga kuat kebakaran Pasar Songgolangit berasal dari percikan api di sebuah warung makan di Blok U atau los bagian selatan sebelah barat di lantai 1. Dari lokasi tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang, yaitu abu kebakaran, kabel, dan ballast sebuah lampu, serta tungku arang.
Personel Tim Labfor Polri Cabang Surabaya di Polda Jatim mengangkut sejumlah barang untuk diteliti di laboratorium untuk menyelidiki penyebab kebakaran Pasar Songgolangit, Ponorogo, Senin (15/5/2017).Koran SINDO/Dili Eyato

Ketua Tim Pemeriksa Kebakaran Pasar Songgolangit dari Tim Labfor Polri Cabang Surabaya di Polda Jatim AKBP Sudiharyono mengatakan, dari pemeriksaan di seluruh lokasi kebakaran, akhirnya tim terfokus pada salah satu sudut pasar, yaitu di Blok U yang merupakan sebuah warung makan. Los di lantai 1 ini diduga ada beberapa sumber panas yang memungkinkan memunculkan api sebagai penyebab kebakaran.

“Nah di situ ada listrik, ada tungku, semua kita bawa untuk kita teliti dengan gas kromatografi di laboratorium kami di Polda Jatim. Ada abu juga yang kita bawa untuk diteliti. Semuanya berasal dari lokasi yang sama,” ungkap AKBP Sudiharyono, Senin (15/5/2017).

Pemeriksa Madya di Labfor Polri ini mengatakan, sejauh ini pihaknya belum membuat kesimpulan terkait penyebab kebakaran karena masih akan diselidiki. “Dugaan kuatnya ada dua, yaitu akibat listrik, karena itu kita bawa kabelnya dan akibat tungku sehingga kita bawa juga. Hanya itu sumber panasnya,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Rudi Darmawan menambahkan, segera melakukan pemeriksaan saksi-saksi sambil menunggu hasil penelitian Tim Labfor. Sejauh sudah empat orang saksi yang dimintai keterangan.

“Dari hasil labfor dan saksi nanti kita gelarkan (gelar perkara), ada tindak pidana atau tidak. Kalau ada maka akan kita tingkatkan ke penyidikan,” ujarnya.

Sumber : sindonews.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: