Mengharukan! Detik-detik Evakuasi Sopir yang Terjebak 1 Jam di Dalam Truk

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PASURUAN - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Pantura Pasuruan - Probolinggo, tepatnya di Raci, Rabu (17/5/2017) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini. Namun, sopir truk tanpa muatan sempat terjepit body truk hingga 60 menit lebih.

Kecelakaan ini juga membuat arus lalu lintas Jalan Raya Pantura baik dari Pasuruan ke Probolinggo atau sebaliknya macet.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula saat truk tanpa muatan Nopol S 8108 WB yang dikemudikan Sukardi (57) warga Jombang ini melaju dari arah Kota Pasuruan menuju Bangil.

Sesampainya di lokasi, diduga kuat Sukardi tidak bisa membaca situasi yang ada di depannya.

"Kayaknya truk itu tidak melihat atau kurang konsentrasi. Mobil box di depannya itu berhenti. Tabrakan pun tidak terhindarkan," kata salah satu saksi mata, Farel, kepada Surya.

Farel mengatakan, truk menabrak mobil box nopol W 8209 XO yang dikemudikan Suryadi (41) warga Sidoarjo.

Tak berhenti disitu, mobil Box yang ditabrak truk itu secara otomatis menabrak truk traktor headers Nopol L 9979 UZ yang berada di depannya.

Truk itu dikemudikan Zainal Arifin (42) warga Kandangan, Kediri.

"Kecelakaan beruntun terjadi. Mobil box dan truk traktor itu mengalami ringsek di bagian belakang, sedangkan truk yang paling belakang mengalami ringsek di bagian depan," paparnya.

Dia menceritakan, sopir truk yang paling belakang sendiri itu sempat terjepit.

Badannya terjepit body truk miliknya yang ringsek paska menabrak body bagian belakang mobil box.

"Tadi kami sempat kesulitan. Mau nolong itu bagaimana. kepalanya terluka. kaki dan tangannya terjepit. Saya dan warga tadi harus hati - hati saat mengevakuasi sopir ini. Dia terus merintih kesakitan soalnya," terangnya.

Farel menerangkan, sopir berhasil dievakuasi dengan selamat setelah 60 menit terjepit.

Ia mengaku , warga terpaksa menarik pintu truk hingga terlepas.

Setelah itu, baru menarik sopir dari posisi terjepitnya. "Saat dievakuasi, kaki dan tangan sopir kaku tidak bisa digerakkan. Akhirnya saya gendong dan masukkan ke dalam ambulance. Informasinya, sopir dibawa ke RSUD Bangil pasuruan untuk menjalani perawatan medis," tandasnya.

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Ipda Marti menambahkan, untuk sementara pihaknya belum bisa memastikan siapa yang salah dalam insiden ini.

Yang jelas, pihaknya sudah evakuasi tiga kendaraan yang terlibat dan mengatur arus lalu lintas agar tidak macet.

"Kami butuh waktu untuk pemeriksaan lebih lanjut. tidak ada korban jiwa, hanya satu yakni sopir yang mengalami luka berat dan sempat terjepit. Sekarang kendaraan sudah kami amankan di kantor," pungkasnya.

  
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: