Pasoepati Kirim Bantuan ke Korban Longsor Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO – Solidaritas suporter Pasoepati tak hanya terlihat saat mendukung tim kesayangan Persis Solo semata. Di luar stadion, ternyata Pasoepati juga punya banyak aksi yang cukup positif, salah satunya yakni dengan memberikan donasi kepada korban bencana seperti yang komunitas ini lakukan kemarin (25/5)

Pasoepati mengirim bantuan kepada korban bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Wakil Presiden Pasoepati Ginda Ferachtriawan mengatakan, bantuan yang dikirim berupa sembako mulai dari beras, minyak, mie instan, gula, dan sembako lainnya. Tak lupa pakaian pantas pakai juga dikirim untuk para korban yang tentu sangat membutuhkan.

Pengiriman bantuan baru dilakukan karena permintaan pihak yang menangani bencana, sebab akses menuju ke lokasi belum memungkinkan. Meskipun bantuan tersebut sudah terkumpul satu bulan lalu. ”Sebenarnya sudah ingin kami kirim setelah pengumpulan, tapi pihak berwenang di lokasi bencana baru mempersilahkan bantuan dikirim kemarin. Dan ini inisiatif seluruh anggota,” tandas Ginda kepada Radar Solo kemarin.

Pengiriman bantuan mengunakan bus tim Persis Solo. Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pasoepati, ternyata datang dengan dikawal oleh Pasoepati Ponorogo, dan Bonek Ponorogo yang ikut menyemarakkan aksi tersebut.

Dijelaskannya, nilai total bantuan yang diberikan sekitar Rp 10 juta. Uang tersebut didapat dari hasil penggalangan dana anggota Pasoepati, tepatnya saat pertandingan Persis Solo menjamu PPSM Magelang di Stadion Manahan, Sabtu (22/4) silam. Saat itu, anggota berinisiatif untuk menggalang dana bagi suporter yang hadir di Manahan. (adi/nik)

Sumber : jawapos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: