Pendekar PSHT Asal Banyuwangi Meninggal Saat Tanding

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BANYUWANGI – Nur Febri Hidayatul Ismi (16) perempuan lajang asal Kecamatan Tegaldlimo, meninggal dunia saat mengikuti pertandingan Krisda Siswa 3 Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Desa Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun Beritaekspres.com, Nur Febri Hidayatul Ismi atau yang akrab di sapa Ismi yang mewakili PSHT Tegaldlimo, tewas saat bertarung menghadapi pendekar asal Kecamatan Muncar Iftatul Fitri. Pertandingan Krisda Siswa 3 itu berlangsung pada, Sabtu (13/5/2017) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pada saat pertandingan berlangsung, Ismi yang tercatat masih duduk di kelas X SMA Negeri 1 Tegaldlimo ini terkena pukulan pada bagian dagu. Pukulan ini membuat Ismi akirnya terjatuh dan wasit menghentikan sejenak pertandingan. Namun saat pertandingan akan dimulai kembali, Ismi yang sudah pasang kuda-kuda tiba-tiba terkulai lemas.

“Ismi sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Pas dalam perjalanan mulut Ismi sempat mengeluarkan lendir bercampur darah,” ungkap salah satu petakziah di rumah korban, Minggu (14/5/2017).

Kepada Beritaekspres.com, salah satu penggurus PSHT Tegaldlimo, Siwiyono mengatakan, sebenarnya memang kesehatan Ismi peserta wakil dari Tegaldlimo itu dari awal keadaanya sudah sakit. Akan tetapi dia tetap memaksakan untuk ikut pertandingan.

“Sebenarnya, Ismi itu memang awalnya keadaannya sakit, tapi memaksakan diri untuk tetap ikut dalam pertandingan. Padahal orang tuanya sudah mewanti-wanti untuk tidak ikut,” terangnya melalui telepon selullernya, Senin (15/5/2017).

Pantauan Beritaekspres.com, Minggu (14/5/2017) pagi kemarin teman dan kerabat sudah berkumpul takziah di kediaman Ismi, baik teman seperguruan PSHT, atau teman sekolahnya. Korban dimakamkan sekitar pukul 09.00 WIB di pemakaman umum setempat.

Sampai berita ini ditulis, keluarga yang di tinggalkan masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam kondisi berduka. (Eko)

Sumber : beritaekspres.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: