Ponorogo Luncurkan Aplikasi “Siaga” Tanggap Kriminal dan Bencana

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO - Pelayanan masyarakat berbasis aplikasi terus dikembangkan jajaran kepolisian, Kali ini Polres Ponorogo membuat aplikasi “Siaga”. Apa Itu? Aplikasi Siaga adalah aplikasi yang bisa diunduh dan digunakan oleh semua masyarakat Ponorogo. Dan langsung terhubung ke ledding sektor terkait. Hadirnya aplikasi ini dilatar belakangi karena banyaknya bencana di wilayah Ponorogo.

Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, aplikasi siaga tidak hanya intern Polres. Namun juga ada instansi lain yang juga ikut bergabung.

“Ada kodim 0802, BPBD Ponorogo, RSUD dr Harjono Ponorogo, Dinkes Kabupaten Ponorogo, Dinsos Kabupaten Ponorogo, PU Kabupaten Ponorogo dan PMK Kabupaten Ponorogo,” kata Suryo, Senin (22/5/2017).

Suryo mengaku, itu ada dua tombol, yaitu Panic button kriminal, lantas dan tombol e-tanggap bencana. “Untuk button kriminal dan lantas itu penanggung jawabnya Polres Ponorogo. Namun untuk e-tanggap bencana penanggung jawabnya BPBD Ponorogo,” terangnya.

Suryo mengaku, pembuatan aplikasi ini berdasarkan pengalaman. Karena memang saat bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo ada keterlamabatan informasi.

“Sinyal susah. Harus ke atas dulu untuk dapat sinyal. Dengan ada aplikasi ini diharapkan masyarakat tinggal buka handphone dan langsung melaporkannya. Langsung terhubung dengan ledding sektor masing-masing,” tambahnya.

Silahkan di download di link berikut : "SIAGA PONOROGO"
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: