Pria Keterbelakangan Mental Tewas Tenggelam di Sungai Turut Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
BADEGAN — Seorang pria keterbelakangan mental dan tunu rungu tewas tenggelam di sungai Turut, Dukuh Jaten, Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Minggu ( 7/5/2017) malam.

Korban bernama Yadi (60), warga Dukuh Jaten, Desa Karangan, Kecamatan Badegan. Ia tewas tenggelam setelah terpeleset saat mandi di sungai tersebut.
Aparat dan warga mengangkat jenazah Yadi yang ditemukan tenggelam di sungai Turut, Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu ( 7/5/2017) malam. (KOMPAS.com/Sudarmanto)

"Diduga korban terpeleset ke kedalaman air karena tidak bisa berenang saat mandi di sungai itu hingga tenggelam dan akhirnya ditemukan tewas," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Senin ( 8/5/2017).

Menurut Sudarmanto, jenazah korban pertama kali ditemukan tiga warga setempat bernama Edi (24), Supri (40), Marman (40) dalam posisi mengapung di sungai Turut.

Sudarmanto menceritakan, Yadi meninggalkan rumah, Sabtu ( 6/5/2017) sore. Keluarga mengira korban bermain di rumah tetangganya. Namun hingga Minggu ( 7/5/2017) pagi korban tidak kembali ke rumahnya.

Khawatir dengan kondisi korban, keluarga melaporkan hilangnya korban ke perangkat desa. Mendapatkan laporan warga hilang, perangkat desa bersama warga mencari keberadaan korban.

"Perangkat desa dan warga menyusuri Sungai Turut lantaran korban sering mandi di sungai itu. Sekitar pukul 20.00 WIB, warga menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," jelas Sudarmanto.

Hasil pemeriksaan dokter, sambung Sudarmanto, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga tenggalam di sungai dengan kedalaman mencapai tiga meter.

"Setelah divisum, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," tutupnya.

Sumber : kompas.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: