Pria Madiun Temukan Granat Nanas di Pekarangan Rumah

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MADIUN — Parto Sadi, pria asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, menemukan satu granat nanas di tanah miliknya. Granat tersebut berada di tumpukan tanah uruk yang ada tanah pekarangannya.

Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf. Rachman Fikri, mengatakan granat nanas itu ditemukan Sadi pada tiga hari lalu. Saat itu, ia sedang meratakan tanah uruk di pekarangannya yang telah dibeli setahun lalu.

Saat sedang meratakan tanah, kata Fikri, Sadi tidak sengaja melihat logam yang sudah berkarat. Setelah dicek, ternyata logam itu granat nanas yang sudah berkarat.

“Granat nanas itu ditemukan secara tidak sengaja. Granat itu terpendam di tanah uruk. Setelah ditemukan, granat itu ditempatkan di belakang rumah,” kata dia, Selasa (2/5/2017).

Lebih lanjut, Dandim menuturkan setelah disimpan tiga hari Sadi mengaku takut kalau granat itu meledak dan selanjutnya melapor ke anggota Babinsa di Desa Kedungrejo.

Atas laporan itu, saat ini petugas telah membawa granat tersebut dan lokasi pebemuan dipasangi garis polisi. “Kami menunggu tim Gegana untuk memeriksa lokasi itu,” kata dia.

Sumber : harianjogja.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: