Relawan dan Pedagang Bersih-bersih Sisa Kebakaran Pasar Songgolangit

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Ponorogo - Pasca api yang membakar Pasar Legi Songgolangit Ponorogo, benar-benar padam, ratusan pedagang dan relawan dari berbagai unsur gotong royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Sebelumnya tim labfor Polda Jatim melakukan olah TKP. Peristiwa kebakaran yang terjadi, Minggu (14/5) ini berasal dari blok U lantai 1, yang berisi lapak pedagang plastik. Api diduga datang dari dua sumber api yakni korsleting listrik atau tungku warung yang lupa dimatikan. Untuk memastikannya tim labfor masih menguji barang bukti yang diamankan ke Polda Jatim, berupa kabel-kabel, trafo dan tungku warung.

Kabid Kedaruratan BPBD Ponorogo Setyo Budiyono mengaku hari ini kerja bakti Pasar Songgolangit melibatkan relawan dari berbagai unsur dan pedagang.

"Sekitar 200 relawan membersihkan puing-puing kebakaran ini. Yang lebih utama dan mendesak untuk dilakukan pembersihan di lantai 1 yakni sisa-sisa kebakaran. Kalau besi-besi yang besar di lantai 2 setelah roboh saat kebakaran menunggu dari Dinas PU," kata Setyo Budiono saat dihubungi, Rabu (17/5/2017).

Dia menjelaskan aksi bersih-bersih ini diperkirakan membutuhkan waktu empat hari. Sementara sebagian pedagang yang tokonya tidak terbakar kembali beraktivitas.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: