Satlak P4GN Pacitan Gelar Razia Plus Plus

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PACITAN - Sambil menyelam minum air. Pepatah itu coba diterapkan petugas gabungan dalam razia yang di gelar di Kabupaten Pacitan Rabu (24/5) lalu. Momen menyambut Ramadan dimanfaatkan juga untuk upaya pencegahan peredaran narkoba.
Petugas Satlak P4GN melakukan pemeriksaan kesehatan pemandu lagu salah satu tempat hiburn malam di Pacitan. Muhammad Budi/Radar Pacitan










Sejumlah personil yang tergabung dalam Satuan Pelaksana (Satlak) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menggelar razia di sejumlah tempat.

Penginapan, rumah kos dan tempat-tempat karaoke tak luput dari personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri, Kejaksaan dan Dinas Kesehatan setempat.

‘’Mayoritas masyarakat Pacitan beragama Islam. Melalui razia ini, kami juga mengupayakan agar tempat-tempat yang rawan peredaran narkoba ini kondusif selama Ramadan,’’ ujar Wakil Ketua Satlak P4GN, Suharyanto, Kamis (25/5).

Pria yang juga menjabat Kepala Bakesbangpol itu mengungkapkan, razia tersebut sengaja digelar menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1438 H. Tempat - tempat yang berpotensi jadi peredaran narkoba jadi sasaran razaia Satlak P4GN.

Pantauan Jawa Pos Radar Pacitan, setidaknya ada lima lokasi yang menjadi sasaran razia. Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan plus tes urine kepada 14 orang di lima lokasi razia.

‘’Belum diketahui apakah ada yang positif mengonsumsi narkoba. Hasil tes urine baru bisa keluar dua hingga tiga hari,’’ terangnya. (naz/rif/jprm)

Sumber : jawapos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: