Satpol PP Amankan Dua Gadis Teler

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MAGETAN – Menjelang Ramadan, Mel dan Am bukannya menyiapkan diri memperbanyak ibadah, tapi malah menenggak minuman haram. Apes, ulah konyol itu terendus petugas satpol PP yang sedang menggelar operasi.

Saat diamankan, kedua gadis beranjak remaja itu kedapatan sedang teler akibat pengaruh minuman keras (miras). Mereka tidak berkutik saat petugas Satpol PP menggelandangnya ke mobil patroli yang digunakan untuk razia.

Informasi yang dihimpun, Mel, asal Kelurahan/Kecamatan Mangunharjo, Kota Madiun, diamankan di kompleks Pasar Sayur. Sedangkan Am, warga Kelurahan Bangunsari, Magetan, diciduk di kawasan alun-alun, tepatnya depan Masjid Baiturrahman.

Kasi Pengaman dan Pengawalan Satpol PP Dandun Widya Kusuma menjelaskan, awalnya, razia yang dimulai pukul 22.00 itu menyasar kawasan Stadion Yosonegoro. Sebab, lokasi tersebut ditengarai sering dijadikan tempat mesum pasangan muda-mudi.

Namun, 15 petugas yang mendatangi lokasi tidak menemukan pasangan mesum. Kemudian, operasi dilanjutkan ke sebuah jembatan di wilayah Desa Kentangan, Sukomoro, dan Jalan Gita Dini, Kelurahan Sukowinangun.

‘’Dua lokasi itu gelap dan sering dijadikan tempat anak muda nongkrong sampai malam. Tapi saat didatangi juga sepi,’’ paparnya, Minggu (14/5).  

Korps penegak perda lalu menyasar warung di kompleks Pasar Sayur yang diduga kerap digunakan sebagai tempat mangkal perempuan penghibur. Mengetahui kedatangan petugas satpol PP, belasan pengunjung langsung semburat.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Namun, karena saat itu lokasi pasar sedang ramai, petugas kesulitan menangkapnya. Hanya Mel yang malam itu berhasil diamankan. Gadis berusia 17 tahun itu mengenakan busana minim dan dalam kondisi mabuk berat.

‘’Pemilik warung menyebut tidak kenal (Mel). Kami menduga dia itu perempuan freelance yang dibawa pengunjung,’’ katanya.

Petugas kemudian menuju kawasan alun-alun sebelah barat, tepatnya depan Masjid Baiturrahman. Di lokasi itu terlihat kelompok ABG yang sedang berkumpul.

Melihat dari kejauhan mobil satpol PP datang, empat laki-laki dan dua perempuan langsung kabur melarikan diri dengan menggeber motornya. Apes, saat itu Am, 20, tertinggal di lokasi lantaran sudah tidak kuat menyangga tubuhnya sendiri.

‘’Kedua ABG yang kami tangkap itu langsung dibawa ke mako,’’ tandasnya.

Dandun menjelaskan, kedua gadis itu didata, kemudian orang tuanya dipanggil. Namun, hanya orang tua Am yang datang. Sedangkan Mel diwakili temannya.

‘’Kami bina dan minta tidak mengulangi perbuatannya,’’ katanya sembari menyebut keduanya berdalih keluyuran malam karena diajak teman-temannya. (cor/isd/jprm)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: