Terekam Kamera CCTV, Komplotan Maling Pakaian Di Ponorogo Dibekuk Polisi di Indekos

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO — Komplotan pencuri yang kerap beraksi di toko pakaian ditangkap aparat Polres Ponorogo. Komplotan ini telah mencuri ratusan potong pakaian dari berbagai toko pakaian dan terakhir mencuri di toko Top Mode, jalan Ponorogo-Magetan, Dukuh Beji, Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Rabu (3/5/2017), sekitar pukul 18.30 WIB.

Empat pelaku tersebut adalah Asmad Dahlan, 34, warga Desa Petung, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember; Mulyono, 51, warga Desa Bangsalsari, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember; Suprapto Purnomo, 41, warga Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember; dan Suriya, 40, warga Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan komplotan pencuri ini ditangkap petugas di kamar kos mereka di Jl. Menur No. 55 RT 003/RW 004, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kamis (4/5/2017).

Dia menuturkan aksi pencurian pelaku ini terekam kamera CCTV yang ada di toko tersebut. Saat itu, pelaku mencuri sejumlah barang di toko Top Mode.

Dari rekaman kamera CCTV tersebut, polisi kemudian melihat dan menyelidiki para pelaku. Dari hasil penyelidikan, polisi kemudian mengetahui identitas dan melacak keberadaan mereka.

“Kami menerima laporan mengenai adanya pencurian di toko Top Mode. Melalui rekaman CCTV, kami melacaknya hingga menangkap mereka di rumah indekosnya,” jelas dia saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (5/5/2017).

Sudarmanto menyampaikan keempat pelaku tersebut langsung digelandang ke Mapolres Ponorogo. Dari pengakuan pelaku, mereka telah mencuri di beberapa toko pakaian di wilayah Jawa Timur.

“Mereka mencuri di beberapa toko seperti di Top Mode Madiun, Top Mode Babadan, toko pakaian di Trenggalek, dan toko pakaian di Tulungagung,” jelas dia.
Barang bukti dalam kasus pencurian pakaian tersimpan di kamar indekos para pelaku di Jl. Menur No. 55 RT 003/RW 004, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Kamis (4/5/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan ratusan pakaian dari berbagai jenis dan merek serta masih tertera label toko masing-masing. Selain ratusan pakaian, polisi juga menemukan ratusan hanger atau gantungan pakaian yang juga dicuri dari toko.

Tiga sepeda motor yang dimiliki pelaku juga disita petugas, antara lain sepeda motor Yamaha Mio berpelat nomor P 6635 MK, sepeda motor Honda Beat berpelat nomor P 3011 KG, dan sepeda motor Honda Beat berpelat nomor P 3216 PS.

“Barang bukti yang diamankan antara lain 20 potong jaket kulit berbagai merek, 42 baju gamis, 10 potongan kaos berkerah, dan lainnya,” terang Sudarmanto.

Sumber : madiunpos.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: