Tips Bikin Kapok Pengendara Yang Pakai Lampu Jauh

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SONGGOLANGIT.NET - Lampu jauh kerap membuat silau pengendara lain, terutama jika sudut tembaknya terlalu tinggi. Bila menggunakannya tak berlebihan tentu tak masalah, tapi bila sebaliknya akan mengganggu pengendara lain.

Beberapa cara telah dilakukan untuk membuat kapok orang-orang seperti ini. Beberapa waktu lalu misalnya, muncul kabar bahwa pelaku lampu silau di Tiongkok akan dihukum dengan cara melihat lampunya sendiri dengan mata telanjang.

Ada lagi cara lain yang relatif lebih unik, dan sepertinya bikin orang kapok. Tapi bukan dalam kerangka hukuman tertulis, melainkan sesuatu yang lebih menyeramkan dan bikin orang cepat-cepat mematikan lampu jauhnya.

Jadi, di beberapa kawasan di Tiongkok, beberapa pengendara mobil yang muak dengan lampu silau menempelkan semacam stiker foto hantu di kaca belakang mobilnya.

Stiker ini tidak akan terlihat ketika tidak ada lampu yang menyinarinya, misalnya di malam hari. Tapi ketika ada yang memberikannya cahaya, bentuknya jadi terlihat jelas. Fotonya sendiri ditempel di bagian dalam kaca belakang.

Ada foto hantu perempuan yang sedang berteriak, ada yang hanya mengintip dengan satu mata sambil menunduk, ada pula stiker yang gambarnya langsung empat hantu sekaligus. Semuanya dibanderol mulai dari 20 yuan atau setara Rp 38 ribu saja.

Di balik niat baik pembuatnya, ada pula yang menganggap stiker ini justru membahayakan. Bisa saja, misalnya, pengendara kaget dan kehilangan kontrol atas kendaraannya saat melihat `hantu` itu.

Laman geekologie.com bahkan melaporkan bahwa polisi di Shandong akan mendenda 100 yuan siapapun yang menggunakan stiker ini. Sementara polisi Beijing tidak memberikan sanksi. Mereka hanya mengatakan bahwa pengguna stiker ini mungkin harus bertanggung jawab jika terjadi kecelakaan yang disebabkan karena stiker.

Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: