VIRAL di Medsos KTA Banser NU Atas Nama Lie Tjin Kiong, Siapa Dia Sebenarnya?

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SONGGOLANGIT.NET - Foto KTA Banser NU milik seorang pria bernama Lie Tjin Kiong mendadak viral dan bikin heboh netizen di medsos.

Kemunculan Kartu Tanda Anggota Banser NU itu ramai dibahas disejumlah grup medsos lantaran dikhawatirkan informasi hoax yang akhir-akhir ini banyak seliweran di medsos.

Lie Tjin Kiong, dalam KTA Banser NU Satkoryon Tandes itu, resmi menjadi anggota Banser sejak 24 April 2016 dan berlaku hingga 20 Februari 2020.

KTA milik Lie Tjin Kiong yang viral di medsos itu ditandatangani oleh Ketua PW GP Ansor Jatim H Rudi Triwahid dan Kepala Satkorwil Banser Jatim dr H Umar Usman.

Terus siapakah Lie Tjin Kiong itu? Bagaimana bisa dia menjadi anggota Banser NU?

Dilansir dari beritajatim.com dari hasil klarifikasi dengan Ketua PW GP Ansor Jatim Rudi Triwahid, Lie memang anggota Banser NU yang sudah megikuti diklatsar pada tahun 2001 silam.

Lie Tjin Kiong sendiri merupakan seorang mualaf yang juga menjadi pengurus Masjid Cheng Ho Surabaya.

“KTA itu diteken oleh Kasatkorwil Banser Jatim yang lama, dr Umar Usman. Bahkan Banser itu ada yang Londho (Belanda) dan beragama Islam,” kata Rudi Triwahid.

KTA Banser NU milik warga Tionghoa itu pun menuai beragam reaksi dari sejumlah netizen.

Menurut mereka siapa saja dan dari etnis mana saja bisa menjadi anggota Banser selama Islam dan tidak anti NKRI.

Yudi Raider, “Luarrr… Biasa… Yg keturunan china sj siapp bela NKRI. Klo org Indonesia anti NKRI itu baru org ANEH”

Gadjah Doedok Al Athlass, “Mau asli orang china atau keturunan china atau dari manapun, kagak ada masalah, yg penting dia islam ahlussunnah wal jamaah dg ormas NU boleh masuk jadi BANSER”
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: