Aksi Demian Aditya Dianggap KPI Penipuan, Ini Curhatan Illusionist Indonesia, Ngenes!

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SONGGOLANGIT.NET - Beberapa waktu lalu sebelum aksi nekat Demian Aditya ditonton oleh jutaan orang di dunia dalam acara America’s Got Talent 2017, ia mencurahkan isi hatinya.

Dalam tulisan yang diposting Demian di akun official facebooknya, ia mengomentari kekecewaannya terhadap Komisi Penyiaran Penyiaran Indonesia (KPI) yang kerap menegur aksi-aksi pertunjukkannya.

Aksi sulap Demian dianggap KPI sebagai penipuan lantaran trik-trik yang ditampilkannya dala layar kaca mengandung misteri yang kerap mengerikan.

"Seakan-akan tidak bisa berkutik lagi untuk gw pekerja seni sulap dalam memperkenalkan seni yang gw cintai sampai mati ini," demikian kutipan pesan yang ditulis Demian di beberapa akun media sosial lainnya termasuk instagram.

Dua minggu berlalu, aksi Demian di AGT 2017 sungguh mengejutkan para juri ajang pencarian bakat tersebut sehingga 4 yes diberikan untuknya.

Sayang, aksi-aksi Demian yang dipertunjukkan bagi penonton Indonesia seakan dibatasi lantaran anggapan penipuan tersebut.

Anggapan itu tidak datang begitu saja datri tim KPI, melainkan juga dari komentar dan laporan penonton Indonesia yang mayoritas tidak lagi menghargai dan menikmati sulap sebagai hiburan.

"Mereka selalu menganggap sulap itu adalah penipuan..." tulis Demian.

Namun, menurut Demian, orang-orang itu pergi ke bioskop dan beli tiket untuk menonton film yang jelas-jelas isi ceritanya hanya rekaan.

"Tapi semua orang pergi ke bioskop dan beli tiket (*bayar) untuk nonton film yg jelas2 isi ceritanya hanyalah rekaan, animasi 3D dan tipuan cinematografi tapi mereka semua bisa terhibur tanpa komplain 'Wah boongan ini ceritanya!!'.... why??" tulis Demian.

Demian pun merasa pesimistis dengan kariernya dan masa depan seni sulap di Indonesia.

"Kalo begini terus seni sulap di Indonesia bisa hilang sejalannya waktu, apa gw harus biarkan seni ini hilang begitu saja?.... mungkin... toh gak ada yg peduli juga, so why should I care?" tulis Demian menyesal.



Tulisannya tersebut menjadi viral dan menyadarkan beberapa penonton Indonesia.

Tak sedikit pula yang akhirnya memberikan dukungannya untuk Demian.

liel Aryadi level lo udah ga disini om dem, level lo udah Dunia. Ngapain ngurusin KPI? ga penting!!!... tunjukin lah ke dunia bahwa indonesia punya illusionist yang punya skil internasional. Ga tau knpa gue yakin lo bisa nglakuin ini. Network lo yang sekarang juga udah bisa menjanjikan klo lo emang pasti bisa. Gue yakin Demian idola gue ini dari kecil bisa nglakuin ini

Elizabètha Bonita Indonesia itu awesome
Ada yg ikut acara berbobot sperti america's got talent malah d kritik kalau acaranya sinetron dan talkshow artis dangdut ga bermutu yg cuma pamer tetek tiap jam d tayangkan. Malunya jd org indo

Yulius Yusdianto Hartono Baru tahu sulap dkategorikan penipuan sama kpi, tapi yg aneh jelas2 itu seni pertunjukan, knp yg lain kyk rekayasa realty show kyk si uy* k*ya yg isinya drama ga jelas malah dibolein

Pe Dy Selamat menonton sinetron sampah sepanjang masa yang isinya hanya cerita sampah yang tidak mendidik dan memotivasi anak Bangsa... KPI lebih suka nonton sinetron sampah

Eru Ruu Akuuu nonton pertunjukan mas seneng bgt, seruu, unik dan menegangkan.. Waloopun perjuangannya berat, tetap smangat ya mas!!

Yie Cun Pantes di indo gk ada acara soal sulap" hahaha , America got talent , di luar lbh menghargai talent" sperti anda , terbukti di america got talent , maju trus

Santo Denato Denato Curahan hati yg sangat dalam.tetap semangat bos.lbh baik berkarya diluar drpd tdk dihargai di negri sendiri.pantas aja dedy pensiun dr sulap.

PAdahal setelahnya, Demian Aditya sukses memmbuktikan kehebatannya di depan juri America's Got Talent 2017 yang terpaksa _karena bagus memberikan 4 'Yes'-nya untuk aksi Demian dan pasirnya.

Simon Cowell, Heidi Klum, Mel B dan Howie Mendell kagum dengan aksi meloloskan diri dari maut yag disuguhkan suami aktris Sara Wijayanto itu.

Itu hasil akhir dari pertunjukan sulap yang dilakukan Demian.

Tapi tahu nggak, bahwa dari awal ke-4 juri itu sudah dibikin tegang oleh Demian.


Ada 1 kata yang dilontarkan oleh Demien dan langsung membuat juri tegang dan was-was.

Kata tersebut setelah saat juri berkepala Plontos Howie Mendel menanyakan sesuatu.

"How long have you doing this?," begitu tanya Howie Mendell.

Alias berapa lama Anda sudah melakukan hal ini.

Demian menjawab bahwa apa yang dilakukan di America's Got Talent 2017 itu yang ke-2.

"Oh my gos," ucap Mel B seperti nggak percaya.

Lalu Howie melanjutkan pertanyaan soal sebara besar resiko yang akan terjadi dari aksi yang akan dilakukan Demian.

Bukan Demian yang menjawab, namun Simon Cowell juri yang terkenal sadis kalau berikan komen yang jawab.

"He could die," ucap Simon Cowell dengan nada yang sinis namun tetap terlihat tegang menantikan aksi tersebut.

Dipinggir panggung, Sara Wijayanto dan host Tyra Banks yang merupakan super model juga nggak kalah tegangnya.

Seperti diketahui, pesulap Damien mendapat undangan untuk beraksi di America's Got Talent 2017.

"Kalau kita bicara standarisasi, berarti kan saya enggak boleh ngasih sesuatu yang biasa-biasa saja,” kata Demian saat dijumpai Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.(*)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: