Bayi Cantik Ditinggal di Kursi di Depan Rumah Warga Malang, Kondisinya Baru DiIahirkan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
LOWOKWARU - Warga Jl. Kanjuruhan RT 03 RW 03 Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang dihebohkan penemuan sesosok bayi perempuan dalam keadaan hidup dan sehat. Warga menemukan bayi berjenis kelamin perempuan itu sekitar pukul 22.05 WIB pada Kamis (15/6/2017) malam.

Bayi perempuan itu ditaruh di kursi depan rumah Solikin yang rumahnya berada tepat di depan Musala Baiturrahman.

Solikin mengatakan, bayi itu ditutup selimut saat ditemukan. Penemunya tak lain adalah tetangga Solikin yaitu Hari dan Syaiful Arifin, keduanya merupakan ayah dan anak.

Diceritakan Solikin, saat itu Syaiful curiga keberadaan selimut yang berada di kursi depan rumah. Awalnya mereka tidak mendekat untuk memeriksa. Namun ketika ada suara tangisan, mereka memeriksa sumber suara tangisan yang berasal selimut itu.

Setelah didekati dan dilihat ternyata selimut berisi sesosok bayi perempuan mungil. Di dekat bayi juga terdapat susu bayi dalam dot dan pakaian bayi bekas.

Setelah mendapati bayi itu Solikin dan sejumlah warga melapor kejadian ke ketua RT dan RW. Setelah melapor, mereka membawa bayi tersebut ke IGD Rumah Sakit Islam Unisma Jl. MT Haryono, Dinoyo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah itu warga melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Lowokwaru.

“Biasanya banyak orang di sini,” kata Solikin sembari menunjuk kursi tempat bayi itu ditemukan, Jumat (16/6/2017).

Solikin pun merasa aneh. Pasalnya, pelaku yang menaruh bayi tidak diketahui orang. Padahal musala juga ada orang yang sedang tadarus. Kini polisi tengah mendalami kasus tersebut untuk menemukan siapa pelaku penelantaran bayi.

Informasi di lapangan, hasil keterangan fisik bayi perempuan itu memiliki ukuran lingkar kepala 33 cm, lingkar dada 34 cm, lingkar perut 31 cm, panjang badan 53 cm dan berat badan 3,3 kg. Diduga sang ibu dalam kondisi cukup usia kehamilan. Bayi berusia kurang dari 24 jam kelahiran saat ditemukan karena kondisi bayi belum dimandikan. Sedangkan clam tali pusar telah terpasang.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: