Foto Kakek Sakit ini Viral, Pemkot Surabaya Akan Bawa ke Rumah Sakit

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Surabaya - Seorang warga yang sedang sakit di Surabaya menjadi viral karena fotonya menenteng poster yang berisi butuh bantuan untuk beli obat.
Tim Pemkot Surabaya mendatangi kakek yang bernama Sohidin (77), tinggal di Kalibokor Timur No 149/Foto: Command Center 112

Pemkot Surabaya yang mendapat laporan tersebut segera melacak keberadaan kakek yang bernama Sohidin (77), tinggal di Kalibokor Timur No 149, Kamis (1/6/2017).

Tim Command Center 112 milik Pemkot Surabaya yang mengetahui informasi viral bergerak cepat, dalam waktu 7 menit sudah tiba. Dalam foto yang beredar di media sosial, Sohidin membawa poster yang berisi tulisan 'Bantulah untuk Beli Obat'.

"Kita sudah kirim tim medis ke rumah bapak itu," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser kepada detikcom.

Tim yang mendatangi rumah Sohidin yang sehari-hari berjualan nasi goreng keliling itu adalah 1 unit Ambulance, Linmas, PMI, Dinas sosial serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan.

"Kondisi keluarga ini tidak mampu, tinggal bersama istri yang bernama Mariam (68) yang juga sakit stroke," terang Fikser di ruang kerjanya.

Sohidin menderita sesak nafas dan bermasalah di bagian kaki. Informasi yang dihimpun, seorang pelanggan nasi gorengnya sempat mengobatkan ke rumah sakit.

"Besok, tim medis Pemkot Surabaya akan membawa ke RSUD Soewandhie. Bapak dan istrinya, Pemkot akan menanggung biaya pengobatan di rumah sakit milik pemkot Surabaya ini," kata Fikser.

Sekarang pasangan kakek nenek itu dalam pantauan Lurah Pucang Sewu Kenny Pieter T dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan.

"Tinggal bersama satu anaknya yang nomor dua yang bekerja sebagai sopir, sudah dewasa. Punya tiga anak," tambah Fikser.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: