Jawaban Pria Yang Berjalan Kaki Dari Solo ke Jakarta Tanpa Alas Kaki Ini Bikin Tepok Jidat Saat Akan Diberi Tumpangan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
UNGARAN – Seorang pria yang mengaku ingin berjalan kaki dari Solo menuju Jakarta melitas di kawasan Bangak, Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (4/6/2017). Kisah unik tersebut menjadi bahan diskusi di grup Facebook Ungaran setelah pengguna akun Facebook Rinni Prisma mengunggah foto pria itu ke dinding grup.

Pengguna akun Facebook Rinni Prisma mengaku bertemu pria tersebut dan sempat mengajaknya berbincang. Saat hendak diboncengkan menggunakan sepeda motor, pria tersebut menolak dengan alasan yang sedikit menggelitik.

Di tawani kancaku arep di boncengke Jare *ora sido edan yen ora mlaku*.. Opo ra ngenes [Teman saya menawarkan untuk memboncengkannya, namun ia menolak dengan alasan ‘Enggak jadi gila jika enggak berjalan kaki],” tulis pengguna akun Facebook Rinni Prisma.

Dari foto yang diunggah, terlihat pria yang ramai dibicarakan netizen Ungaran karena kisah uniknya itu berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Pria yang belum diketahui namanya itu juga membawa spanduk yang berisi pemberitahuan bahwa ia sedang menjalani Lakon Edan atau Perbuatan Gila.

“Lakon Edan. Mlaku Solo Jakarta [Perbuatan Gila. Berjalan kaki Solo-Jakarta],” begitu tulisan yang ada pada spanduk yang dibawa pria tersebut.

Tak begitu jelas maksud dan tujuan pria itu berjalan kaki dari Solo menuju Jakarta. Beragam spekulasi pun ramai diungkapkan netizen member grup Facebook Ungaran.

Banyak yang menganggap pria tersebut hanya ingin membuat sensasi agar mendapatkan perhatian publik. “Pengen mlebu tv [Pengin diliput media berita televisi],” tulis pengguna akun Facebook Fachry.

Ngenes tenan. opo meh mlebu tipi ya’e [Mengenaskan. Apa mungkin dia ingin diliput media berita televisi],” ungkap pengguna akun Facebook Krisma Sembodo.

Meski demikian, tak sedikit juga yang mendukung aksi tersebut karena menduga pria itu hendak menemui Presiden Joko Widodo dan ingin mengutarakan aspirasi yang mewakili rakyat. “Up gan, semoga cepat sampai Jakarta. Tujuane mesti ape ketemu presiden, terus curhat nasib wong cilik saiki tambah rekoso,” ungkapm pengguna akun Facebook Bolonx.

Semoga tujuannya tercapai, semua pasti ada alasannya. Semangat,” timpal pengguna akun Facebook Widotomo Tomo.

Kisah unik mengenai pria yang dikabarkan mengaku ingin berjalan kaki dari Solo menuju Jakarta itu terus dibanjiri beragam komentar. Sebagian netizen grup Facebook Ungaran pun juga mengungkapkan keinginan mereka untuk menanti pria tersebut melintas di kawasan Ungaran. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: