KPK Segel Ruang Ketua Komisi B DPRD Jatim, Ini Respons Gerindra

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Surabaya - KPK menyegel ruang Ketua Komisi B Provinsi DPRD Jawa Timur M. Basuki yang juga adalah kader Partai Gerindra. Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Tjutjuk Sunario mengatakan, partainya masih belum memutuskan sikap yang akan diambil.

"Kita lihat dulu. Kan kita belum tahu beritanya. Jadi kita tunggu dulu," kata Tjutjuk saat dihubungi detikcom, Senin (5/6/2017).

Tjutjuk yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim mengatakan, dirinya sudah menghubungi M Basuki melalui telepon. Saat ditelepon, Basuki mengaku posisinya sedang di luar kantor DPRD, dan tidak mengetahui adanya kejadian penyegelan dari KPK.

"Partai belum bersikap, karena belum mengetahui beritanya," ujarnya.

Pada prinsipnya kata Tjutjuk, Gerindra akan mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan KPK.

"Prinsipnya kita mendukung apa kebijakan KPK. Kita mendukung KPK dan itu kewajiban kita bersama (memerangi korupsi)," tandasnya.

Sebelumnya, siang tadi KPK menyegel dua ruangan yakni, ruang staf dan ruang Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya. Selain menyegel, KPK juga mengamankan tiga orang pegawai negeri sipil (2 staf sekretariat Komisi B dan 1 staf pimpinan DPRD Jatim).

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: