Menghadapi Nasabah ‘Ngelunjak’, Penagih Hutang Ini Diperlakukan Tidak Manusiawi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SONGGOLANGIT.NET - Dalam berhutang, kewajiban utama si peminjam uang tentu saja membayar hutangnya, entah itu dengan jalan mencicilnya, atau juga melunasinya secara langsung.

Dengan kondisi masyarakat di Indonesia yang memiliki beragam tingkat kesejahteraan sosial, soal hutang piutang menjadi hal yang jamak dilakukan. Mulai dari masyarakat menangah ke bawah, hingga kalangan eksekutif sudah terbiasa melakukan hutang untuk berbagai kebutuhan.

Namun bukan tidak mungkin permasalahan ini seringkali berujung pada permasalahan, hingga terkadang menimbulkan sengketa bahkan penghilangan nyawa seseorang.

Selain itu, saat ditagih mereka yang punya utang seharusnya juga membayarnya dengan kesadaran, dan bukannya marah-marah.

Baru-baru ini seperti dilansir dari Tribunjatim, beredar sebuah video tentang orang proses penagihan utang.

Video  yang kini menjadi viral tersebut diunggah oleh akun Facebook Peppy Sebastian, Kamis (08/06/2017), sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam video itu, tampak seorang pria sedang berada di teras sebuah rumah.

Pria yang mengenakan jaket model jumper warna merah itu terlihat sedang berusaha menagih penghuni rumah itu. Penghuni rumah yang juga sekaligus orang yang memiliki utang itu merupakan seorang perempuan.

Pria itu tampak kesal, karena perempuan yang ada di dalam rumah tersebut tidak segera memberikan uangnya. Tidak hanya itu, bukannya segera memberikan uang, perempuan yang ada di dalam rumah itu justru menggerutu.

Sehingga, pria itu juga menimpalinya, dan adu cekcok di antara keduanya.

Sesaat kemudian, seorang perempuan muda mengenakan kaus putih dan bawahan biru, keluar.

Perempuan itu tampaknya anak dari perempuan yang memiliki utang. Dia berjanji kepada pria tersebut untuk melunasi utang ibunya, asalkan segera diam.

“Iku piro? Tak lunasi saiki (Itu berapa? Saya lunasi sekarang),”ucap wanita tersebut.

Mendapatkan pertanyaan itu, pria tersebut segera menghitung sisa utang ibu wanita itu. Sesaat kemudian masih terjadi cekcok, namun selanjutnya wanita berkaus putih itu masuk untuk mengambil uang.

Lama tak keluar, pria itu terus memanggil wanita berkaus putih tersebut. Namun, sambil menunggu wanita berkaus putih keluar, pria itu juga terus mengomel.

Tak lama kemudian, wanita berkaus putih itu keluar. Namun, reaksinya sungguh mengejutkan. Sebab, wanita itu tiba-tiba keluar sambil melemparkan uang ke arah muka pria tersebut.

“Nyooh, nggarai kuping panas (Ini, bikin telinga panas),”ucap wanita berkaus putih.

Pria itu kemudian mengambil uang yang berserakan di lantai. Wanita berkaus putih juga mengomel, lalu ditimpali pria tersebut. Keduanya juga hampir saja terlibat adu fisik. Beruntung, saat itu ada seorang gadis kecil yang melerai keduanya.

Berikut video yang menggegerkan:

Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: