Resep Es Cincau Kelapa Muda Menu Takjil yang Enak dan Menyegarkan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SONGGOLANGIT.NET - Resep es cincau kelapa muda. Saat buka puasa memang disarankan untuk berbuka dengan yang manis-manis.  Entah itu makanan atau minuman, yang jelas disanrankan dengan yang manis terlebih dulu.

Hal ini bertujuan untuk membantu agar kadar gula darah cepat naik supaya tidak lemas dan juga tidak semangat tidak berkurang.

Nah moms, kali ini kami akan memberikan satu resep takjil yang rasanya manis dan segar untuk buka puasa nanti bersama keluarga.

Dan resep tersebut adalah resep es cincau kelapa muda. Perpaduan antara cincau dan kelapa muda pasti akan jadi favorit bagi keluarga.

Selain enak dan menyegarkan, cara pembuatannya pun sangatlah mudah. Tanpa basa basi lagi, yuk langsung saja simak resep lengkapnya berikut ini.

Resep Es Cincau Kelapa Muda

Bahan-bahan :
200 gram cincau
200 gram gula merah
250 ml santan
2 lembar daun pandan
Garam secukupnya
1 butir kelapa muda, ambil dagingnya

Cara membuat :
Pertama, campurkan gula merah, santan, garam dan juga daun pandan. Lalu masak sampai mendidih. Sambil dimasak, terus aduk agar santan tidak pecah.

Setelah mendidih, biarkan dingin kemudian sisihkan. Potong dadu cincau, kemudian sisihkan. Setelah itu ambil gelas saji. Lalu masukkan cincau, kelapa muda dan juga es batu. Terakhir tuangkan santan. Es cincau kelapa muda pun siap disajikan.

Nah, itu tadi resep es cincau kelapa muda sebagai menu takjil untuk buka puasa nanti bersama keluarga. Gimana, resep yang mudah bukan?

Selamat memasak.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: