Sopir Ngantuk, Dua Truk Adu Moncong

Sponsored Ad

Sponsored Ad
NGAWI –  Jangan sekali-kali meremehkan kantuk yang menyergap, terlebih sedang mengemudi, jika nekat bakal bernasib nahas. Seperti yang dialami Andriko Hari Irawan, sopir asal Pandean, Kediri.
Kondisi truk Nopol B 9372 BEU penyok pada bagian depan usai kecelakaan di jalan Ringroad Timur, Desa Klitik, Geneng, Kamis(1/6). WS Hendro/Radar Ngawi

Truk bermuatan galon Nopol S 8131 US yang dikemudikannya bertabrakan dengan truk Nopol B 9372 BEU yang melaju dari arah berlawanan. Beruntung, sopir berusia 35 tahun itu tidak menderita luka serius.

Kejadian tersebut berawal saat truk yang dikemudikan Andriko melaju dari arah Tawun menuju perempatan Terminal Lama Ngawi. Truk bermuatan galon dari Pasuruan itu hendak bongkar muat di salah satu gudang di wilayah Ngawi Kota.

Usai melintasi jembatan jetak, Desa Klitik, rasa kantuk menyergap. Sekali mata terpejam, truk yang dikemudikannya hilang kendali dan menabrak truk truk Nopol B 9372 BEU yang dikemudikan Subadi.

‘’Karena ngantuk. Sliut, tiba-tiba truk sudah menabrak, ‘’ ungkap Andriko Hari setiawan saat dijumpai di lokasi kejadian.

Subadi sopir truk Nopol B 9372 BEU mengatakan saat kejadian dia melaju sesuai dengan jalurnya. Sesampainya di lokasi, mendadak truk yang dikemudikan Andriko keluar jalur dan menabrak truknya.

‘’Setelah dari jembatan kok tidak belok, lurus masuk jalur saya. Saya banting ke kiri tetapi tetap tertabrak, ‘’ jelas Subandi.

Akibat kejadian tersebut, kedua bodi depan truk ringsek. Subadi sempat terjepit dibalik stir kemudinya selama kurang lebih 10 menit. Untungnya, pria asal Surabaya tersebut selamat, hanya mengalami memar dibagian kaki.

Kejadian tersebut juga sempat membuat arus lalulintas tersendat hingga menimbulkan kemacetan sekitar 500 meter.

‘’Kami berlakukan buka tutup jalur agar arus lalu lintas terjaga. Sebelum derek tiba, truk yang bisa segera dievakuasi kami pindahkan ke tempat yang longgar, ‘’ ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi, Ipda Miftachul Huda.

Selain berupaya mengevakuasi truk dan mengamankan arus lalulintas, pihaknya juga melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, keterangan sopir dan sejumlah saksi, kecelakaan tersebut disebabkan Andriko, sopir truk galon ngantuk.

‘’Kalau tidak mengantuk tentu sesuai jalurnya, ‘’ tuturnya sambil menunjuk titik kecelakaan kedua truk.

Meski begitu, pihaknya masih akan memintai keterangan lebih lanjut kepada kedua sopir. Sedangkan kedua truk diamankan di Pos Lakalantas I Polres Ngawi. Dirinya mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati saat berkendara.  (odi/pra/jprm).
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: