Terpeleset Saat Selfie di Puncak Cumbri, Wisatawan Terjun ke Jurang Ratusan Meter

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Purwantoro --Ngabuburit yang dilakukan oleh Wahyu Susanto (26) warga Kadipiro, Kecamatan Bejen, Kabupaten Karanganyar berujung celaka. Ia terjun ke jurang sedalam 150 meter usai terpeleset saat hendak melakukan selfie di obyek wisata Perbukitan Cumbri, Desa Biting, Kecamatan Purwantoro pada Kamis (15/06/2017) kemarin. Akibatnya, korban mengalami luka parah di sekujur tubuhnya dan baru bisa ditemukan selang beberapa jam setelah peristiwa naas.

Informasi yang berhasil dihimpun, Wahyu datang ke areal parkir kawasan wisata Perbukitan Cumbri bersama salah seorang rekannya bernama Ali sekitar pukul 15.30 WIB. Selang beberapa waktu kemudian, keduanya melanjutkan perjalanan hingga ke puncak Cumbri. Korban lantas menuju areal tebing guna melakukan selfie.

Petaka mulai terjadi secara tiba-tiba, Wahyu yang terlalu asyik berselfie ria terpeleset. Korban lalu terjatuh ke jurang.

Melihat kawannya terjatuh, Ali panik dan berusaha meminta pertolongan. Bersama rekannya yang lain, Ali melakukan pencarian. Hingga petang hari, pencarian yang dilakukan Ali tak kunjung membuahkan hasil. Lantaran kondisi cuaca sudah gelap, Ali lantas berinisiatif meminta bantuan warga setempat.

Pencarian kemudian dilanjutkan bersama dengan 5 orang warga setempat. Setelah pencarian melelahkan selama beberapa jam, akhirnya pada sekitar pukul 19.00 WIB, Wahyu ditemukan tergeletak di dasar jurang. Namun ketika ditemukan, kondisi Wahyu sudah dalam kondisi lemas dan dibawa ke RS Amal Sehat di Slogohimo.

Dikonfirmasi, Kapolsek Purwantoro, AKP Hariyanto membenarkan perihal adanya peristiwa terjatuhnya wisatawan di lokasi wisata di Purwantoro. Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh wisatawan agar berhati-hati.

Sumber : wonogiri.sorot.co
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: