Trenyuh, Bikin Dada Sesak Lihat Perlakuan Jokowi ke Pengawalnya Saat Berbuka Puasa di Jalan

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Jakarta - Azan magrib sekaligus penanda waktu berbuka puasa berkumandang saat Presiden Jokowi dalam perjalanan dari Cilacap menuju Banyumas, Jawa Tengah. Jokowi, yang tengah berada di mobil kepresidenan, berhenti sejenak dan membatalkan puasa dengan minuman seadanya.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan saat azan magrib berkumandang, Presiden Jokowi meminta iring-iringan rangkaian mobil kepresidenan yang dalam perjalanan dari Kroya, Kabupaten Cilacap, menuju Kabupaten Banyumas, berhenti sejenak. Jokowi hendak membatalkan puasanya.

"Presiden kemudian meminta kepada ajudan Presiden, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, agar rombongan berhenti untuk memberikan kesempatan kepada pasukan pengawal yang menggunakan sepeda motor untuk berbuka puasa," kata Bey dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/6/2017).

Sebanyak lima sepeda motor besar berwarna putih dan dua sepeda motor berwarna hitam berhenti. Para pengendara motor lalu berbuka puasa. Selain berbuka dengan air mineral, mereka menikmati buah-buahan yang disediakan di mobil Presiden. Jokowi mengambil sebotol air mineral yang tersedia di jok mobil lalu menenggaknya untuk membatalkan puasa.

"Presiden, yang berada di dalam mobil yang posisinya tidak jauh dari motor-motor tersebut, berbuka puasa dengan menenggak air mineral," kata Bey.

Tak lama kemudian, iring-iringan rombongan Presiden melanjutkan perjalanan. Setiba di depan Masjid Agung Nur Sulaiman, iring-iringan tersebut berhenti. Untuk diketahui, masjid tersebut merupakan masjid tertua di Kabupaten Banyumas.

"Di masjid ini, Presiden mengimami salat magrib berjemaah. Selepas salat magrib, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kabupaten Banyumas," kata Bey.

Berikut Videonya :

Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: