WN Italia yang Ditangkap Imigrasi Blitar Akhirnya Dideportasi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Blitar - Andrea Bizzari (27) warga negara (WN) Italia yang diamankan petugas Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kantor Imigrasi Kls II Blitar, di rumah calon istrinya, akhirnya dideportasi.

Andrea Bizzari (27) warga negara Italia dideportasi/Foto: Erliana Riady
Andrea dikembalikan ke negaranya melalui Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, menggunakan pesawat Lion Air JT 922 pukul 10.15 wib, Jumat (2/6/2017). Pesawat sempat transit ke Bandara Ngurai Rai Bali lalu berpindah menggunakan Qatar Airways QR 963 transit di Bandara Hamad International Airport, Qatar pukul 23.15 wib.

"Di Bandara Qatar pindah pakai Qatar Airways 135 dan baru tiba di Bandara Galileo Airport Itali pukul 07.20 hari ini," jelas Kepala Kantor Imigrasi Kls II Blitar, Nyoman Gedhe Surya Mataram saat dihubungi detikcom, Sabtu (3/6/2017).

Andrea ditangkap Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kanim Blitar, Senin (29/5). Dia ditangkap di rumah wanita yang diakui sebagai calon istrinya di lingkungan Tegalrejo, Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kab Blitar.

"Dia menggunakan visa kunjungan yang berlaku 26 April-25 Mei 2017. Kami tangkap atas laporan warga sekitar karena keberadaannya tanpa pemberitahuan aparat desa setempat dan ternyata sudah lewat izin tinggal," papar Surya Mataram.

Warga Italia dengan nomor parpor YA 3402829 ini mengaku masuk ke Indonesia melalui Bandara Juanda, menggunakan visa kunjungan yang berlaku 30 hari. Dia datang ke Blitar, untuk mengurus dokumen pernikahannya dengan Aswin Munzila, warga Kec Kanigoro. Mereka bertemu di Singapura, karena Aswin sebagai TKI di negara tersebut dan Adrea berkunjung untuk wisata.

Surya Mataram menegaskan, pihaknya akan semakin ketat melakukan pengawasan terhadap kehadiran orang asing di wilayah hukum Kanim Kls II Blitar yang meliputi Blitar Kab/Kota dan Tulungagung.

Sumber : detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: