Ramai di Media Sosial Bayi Lemas Diduga Disewakan untuk Diajak Ngamen

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Seorang bayi laki-laki tergeletak lemas di lantai Alfamart di kawasan Sarinah, Selasa (13/2). Di samping bayi tersebut, duduk seorang laki-laki tua berpeci hitam tengah menghitung uang.

Potret menyedihkan itu diunggah oleh Nana Marlena di akun Instagramnya. Unggahan Nana tersebut kemudian viral dan ramai diperbincangkan oleh para warganet.


"Jujur aku sangat peduli sekali dengan anak-anak, hati aku tergerak ketika aku melihat anak bayi yang berumur 1 tahun ini terbaring lemas di lantai, dan mencoba untuk duduk tetapi anak tersebut tidak mampu untuk duduk," tulis Nana.

Kepada kumparan (kumparan.com), Nana menyebut dirinya saat itu sedang mengambil uang di Alfamart di kawasan Sarinah sekitar pukul 22.00 WIB. Tiba-tiba ia melihat seorang bayi tergeletak di lantai.

"Aku lihat si anak itu lemas enggak ada tenaga. Aku mau coba samperin tapi aku takut bapaknya tersinggung," kata Nana.

Nana menyebut bayi itu beberapa kali sempat terjatuh di lantai saat hendak bangkit. Melihat kondisi yang tak biasa itu Nana kemudian mendekati bayi tersebut. Ia lalu berusaha mengajak anak tersebut untuk sedikit berdialog dan bermain. Nana mendapati badan bayi tersebut dingin dan tidak bertenaga sama sekali.

Nana sempat menanyakan kondisi dan latar belakang bayi itu kepada bapak tua di sampingnya.

"Aku juga sempat menanyakan kepada bapak yang duduk di kursi itu, ini anaknya bukan? Anaknya kenapa lemas ? Umur berapa ?"

"Tapi si bapak bilang enggak tahu ibunya yang ngurus, sudah dipegang-pegang banyak orang juga," cerita Nana.

Mendapati jawaban tersebut Nana tidak tahu harus melakukan apa. Ia tidak tahu di hadapannya itu bayi siapa sebenarnya. Akan tetapi, karyawan Alfamart sempat mengatakan kepada Nana, bayi itu adalah anak sewaan.

"Logikanya, kalau anaknya enggak mungkin digeletakin begitu saja. Harusnya dipangku atau duduk di lantai bareng atau dikasih alas biar enggak dingin" kata Nana.

Melihat bayi sekecil itu harus mengalami kondisi yang kurang layak, Nana berharap supaya orang tua anak itu bisa sadar yang dilakukannya itu tidak baik, terutama bagi kesehatannya.

Artikel Asli
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: