Peringati Hari Pers Nasional, Wartawan Ponorogo Donor Darah Hingga Bagi Sembako

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Peringati HPN, Wartawan Ponorogo Donor Darah Hingga Bagi Sembako
Setenpo.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 70 tahun 2016, Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) menggelar berbagai kegiatan. Menurut Ketua Panitia HPN ke 70 KWP, Muh Nurcholis, rangkaian agenda HPN ke 70 diisi dengan berbagai acara, mulai kegiatan baksti sosial, hiburan hingga berbagai acara menarik lainnya.

Dia menambahkan, kegiatan HPN ke 70 KWP dimulai dengan bakti sosial donor darah massal di Balai Wartawan Ponorogo, Kamis (4/2).

“Alhamdulilah rangkaian agenda HPN tahun ini diawali dengan baksos donor darah diikuti oleh enam puluh peserta,” kata Muh Nurcholis. Dia menambahkan peserta donor darah berasal dari anggota TNI, Polri, PNS Pemkab Ponorogo, Pelajar, Mahasiswa, Wartawan hingga masyarakat umum.

Adapun rangkaian HPN ke 70 KWP yang akan dilaksanakan, selain donor darah dan panggung hiburan juga akan diadakan Pameran Foto di PCC Mall selama 2 hari, 9-10 Pebruari. Juga diadakan Fashion Show di PCC Mall disela-sela acara Pameran Foto.

“Kami juga akan mengadakan bakti sosial pembagian sembako gratis kepada masyarakat Desa Bringinan, Kecamatan Jambon pada 13 Pebruari mendatang,” terangnya. Rencananya KWP juga akan mengadakan pengasapan gratis atau Fogingisasi di beberapa desa yang ada di Kabupaten Ponorogo. “Mengingat penyakit Demam Berdarah mulai mewabah, jadi kita antisipasi dengan kegiatan gogging ini,” bebernya.

Bahkan dia juga mengapresiasi kepada keluarga besar Kodim 0802 Ponorogo yang mengirimkan peserta donor darah terbanyak.

“Lebih istimewa lagi disela-sela donor darah, Komandan Kodim 0802 Ponorogo juga berkenan hadir serta ikut serta mendonor darahkan,” tambahnya.

Selain itu, Komandan Kodim 0802 Ponorogo, Letkol Inf. Slamet Sarjianto, SE juga menerima kue ultah yang diserahkan oleh Ketua Panitia HPN ke 70 KWP, Muh Nurcholis didampingi Ketua KWP, Supriyadi beserta seluruh wartawan.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf. Slamet Sarjianto, SE meyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada para jurnalis yang telah mengisi HPN ke 70 dengan kegiatan sosial.

“Apa yang dilakukan oleh rekan-rekan jurnalis Ponorogo ini layak mendapat apresiasi,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke 70. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas jalinan sinergitas antara wartawan bersama anggota TNI, khususnya Kodim 0802 Ponorogo.

“Sinergitas wartawan-TNI harus selalu kita jalin,” paparnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Pemkab Ponorogo, Setyo Budiyono mengaku bangga dengan para jurnalis di Ponorogo yang selalu memberikan teladan kegiatan sosial.

“Mewakili Pemkab Ponorogo, kami apresiasi langkah nyata wartawan Ponorogo dalam mendekatkan diri bersama masyarakat, khususnya menyambut Hari Pers Nasional ke 70 ini,” jelasnya.

Sumber : www.metroterkini.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: