Pengantin TKI di Taiwan Bikin Heboh Ijab Kabul Via Online

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Seputar BMI - Tidak hanya belanja saja yang online, pernikahan pun ada yang via online. Pertanyaan yang pertama kali muncul adalah kata sah atau tidak? Begitulah tayangan dalam video prosesi ijab kabul pernikahan via online berdurasi 5 menit 46 detik dan berhasil menyedot banyak perhtian pengguna internet.

Lazimnya prosesi ijab kabul dalam pernikahan dilakukan secara langsung dengan tatap muka antara calon pasangan pengantin, penghulu, wali dan saksi-saksi.

Menurut akun YouTube bernama Mengintip Dunia TKI, pernikahan online itu dilakukan oleh seorang TKI di Taiwan

"TKI Taiwan Nikah online, penghulunya di indonesia nikah di Taiwan,,,, Gimana menurut agan agan semua ??" tulisnya di keterangan video.

Dalam video tersebut, calon pengantin, saksi dan wali nikah tidak berada pada tempat yang sama dengan sang penghulu.
Kedua mempelai itu dinikahkan online lewat saluran telepon.

Prosesi pernikahan yang seharusnya sakral justru terlihat seperti tidak serius.

Meski disahkan oleh saksi-saksi yang berada dalam video berdurasi 5 menit itu, namun netizen justru menghujat proses ijab kabul online tersebut.

"Ga sah blasss nikahmu,nikah koh buat mainan begitu,yaa Allah,semua orang yk di situ terkena dosa yank sangat berat," tulis seorang netizen.

"Adakah hukumnya nikah online dalam agama islam ??" tanya lainnya yang heran. "jiiaaannn anech" wong saiki ...Nikah kok.liwat.online ngono kui opo yo d akui ma AGAMA / PEMERINTAH," sahut netizen lainnya.

Lihat videonya di bawah ini:

Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: