Warga Sukorejo Keluhkan Kualitas Beras Raskin Tidak Layak Konsumsi

Sponsored Ad

Sponsored Ad
SUKOREJO - Sebanyak 234 Warga Desa Sukorejo, Ponorogo mengeluh kondisi beras raskin yang mereka terima dalam keadaan tidak layak konsumsi. Menurut warga setempat, kondisi beras berwarna kekuningan dan banyak di temukan kutu.

"Disini gabahnya banyak, menirnya banyak terus kutunya kutunya banyak," ujar salah satu warga, Jemangin, Rabu (11/5/2016).

Akibatnya banyak warga yang tidak berani untuk memasaknya karena kondisinya yang tidak layak konsumsi. Padahal tambah Jemangin, sebelumnya warga tidak pernah menerima beras dalam kondisi seperti itu.

Menurut Wakil Kepala Sub Divre Bulog Ponorogo, Jaka Santosa, pihaknya menyalurkan beras sesuai dengan kualitas standard. Namun jika di lapangan ditemukan keluhan masyarakat terkait kondisi beras yang mereka terima, Bulog akan menggantinya dengan beras yang lebih baik.

"Karena Bulog itukan menyimpan dalam jumlah banyak, kalo nanti misalnya ada satu dua karung ya mungkin wajar, karena ada jutaan sak yang disimpan di Bulog, yang jelas kedepannya nanti kita akan lebih teliti dan kita perhatikan dalam penyaluranya kepada masyarakat," jelas Jaka.

Sumber : news.detik.com
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: