Heboh, Ikan Berkepala Buaya Tertangkap di Sungai Bengawan Madiun

Sponsored Ad

Sponsored Ad
MADIUN - Warga Desa Jogobayan, Kecamatan/Kabupaten Madiun heboh setelah salah satu warga menemukan ikan berkepala mirip buaya dengan gigi tajam di sungai Bengawan Madiun, Selasa (19/7/2016).

Penangkap ikan itu adalah Samsudin, warga Desa Jogobayan Nglames, Kabupaten  Madiun.

Kejadian Berawal ketika Samsudin hendak mencari ikan dengan mengunakan jaring, tiba-tiba jaring bergerak-gerak. Saat jaring diangkat, Samsudin kaget lantaran menemukan ikan berkepala buaya yang baru kali pertama dilihat olehnya.

"Ketika ikan mau diangkat, saya langsung kaget melihat kepalanya. Saya pikir buaya. Selama saya bekerja mencari ikan, ya baru kali ini menemukan ikan aneh ini,"katanya, Selasa (19/7/2016).

Warga yang mendengar penemuan ikan itu, langsung berbondong-bondong menyaksikan ikan aneh tersebut. Kini, ikan mirip buaya itu ditempatkan sementara oleh Samsudin di saluran air depan rumahnya. "Ya pengen lihat ikan mirip buaya ini. Soalnya baru tau kalau ada ikan yang mulutnya kayak buaya. Apalagi giginya tajam-tajam,"kata Joko salah satu warga setempat.

“Hal seperti ini baru kali pertama ditemui, selama mencari ikan di Sungai Bengawan Madiun,” ujar Samsudin.

Menurut warga, hal ini sangat langka ada ikan yang berbobot sekitar 10 kilogram dengan panjang 1 meter, dan kepala buaya seperti itu di Sungai Bengawan Madiun.

Sementara diketahui ikan berkepala buaya atau biasa dikenal ikan alligator ini, sebenarnya berasal dari Benua Amerika dan masuk di Indonesia sebagai ikan hias.

Ikan ini memiliki kepala serta gigi tajam mirip dengan buaya, sedangkan badannya seperti ikan. Ikan ini adalah predator pemakan ikan - ikan yang lebih kecil.

“Panjangya bisa mencapai dua meter dengan berat bisa mencapai  100 kilogram.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: