Lepas Kendali Truk Angkut Bekatul Terjun Bebas Ke Sungai Sumorobangun

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Lepas Kendali Truk Angkut Bekatul Terjun Bebas Ke Sungai Sumorobangun
BADEGAN - Jalur Propinsi yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur kembali terjadi kecelakaan tunggal. Kecelakaan terjadi di jalan raya Ponorogo-Wonogiri KM 20, tepatnya di Sungai Sumorobangun, Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Kamis (21/7) pukul 12.30.

Truk Mitsubishi AE 8250 UN yang dikemudikan oleh Slamet Puryanto warga RT. 01, RW. 02, Desa Gaprang, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jatim. Truk tersebut merupakan milik H. Sudarman, warga Desa Lemahbang, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan.

Kejadian berawal ketika Truk Mitsubishi AE 8250 US yang dikemudikan oleh Slamet Puryanto memuat bekatul dari Indramayu, Jawa Barat yang akan dikirim ke Blitar, sampai di jalan raya Ponorogo-Wonogiri KM 20, Desa Biting, Kecamatan Badegan, truk tersebut mengalami kerusakan sistem kemudi sehingga truk tidak bisa dikendalikan dan masuk ke sungai Sumorobangun. Beruntung walaupun terjun bebas ke jurang sedalam enam meter, dia dan dua orang penumpang lainnya selamat. Hanya ada beberapa luka ringan.

“Saat melintas di jalan raya Ponorogo-Wonogiri, tepatnya di Desa Biting, truk pengangkut bekatul yang melaju dari arah barat, tiba-tiba mengalami kerusakan sistem kemudi, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan truk dan akhirnya masuk ke Sungai Sumorobangun,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Harjadi.

Dia menjelaskan pada lakalantas tersebut pengemudi maupun kernetnya selamat. "Alhamdulillah semua pengemudi dan kernet selamat hanya mengalami shock saja," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya menghimbau para pengendara maupun pengemudi melakukan pengecekan kendaraannya agar kejadian yang tidak diinginkan bersama bisa diminimalisir.

"Kami himbau masyarakat khususnya pengemudi untuk melakukan pengecekan kendaraannya secara berkala dan menyeluruh sehingga saat di jalan, mobil dalam keadaan layak jalan," tegasnya.

Sumber : metroterkini

Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: