Heboh, Warga Tatung Ponorogo Berebut Dua Kwintal Ikan Lele di Pematang Sawah

Sponsored Ad

Sponsored Ad
PONOROGO  - Ada yang unik di Desa Tatung, kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo. Pasalnya, hampir seluruh warga desa ini turun ke sawah yang penuh lumpur untuk saling berebut ikan lele, Sabtu (29/10)

"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan bersih Desa Tatung. Kita sengaja melepas sebanyak dua kwintal ikan lele di sawah untuk diperebutkan oleh seluruh warga Tatung," ujar Kades Tatung Rudi Sugianto.

Menurutnya, sebanyak dua kwintal atau 2000 ekor ikan lele tersebut dilepaskan di sawah yang penuh dengan lumpur dan seluruh warga desa Tatung diperbolehkan turun untuk memperebutkanya.

"Kita sengaja menggelar kegiatan ini sebagi hiburan sekaligus untuk meningkatkan kerukunan warga Desa Tatung," tandasnya.

Sementara itu, pantauan suarajatimpost.com di lokasi, ratusan warga Desa Tatung terlihat heboh turun ke sawah dan saling berebut ikan lele. Panitia memang tidak memperbolehkan membawa alat bagi para peserta yang ikut berebut. Mereka hanya boleh memakai tangan mereka untuk menangkap ikan.

Ratusan warga ini tampak ramai berusaha menangkap ikan lele di sawah yang penuh lumpur tersebut. Bahkan tak sedikit dari warga yang terjerembab dan harus mandi dengan lumpur karena terpeleset saat berebut dengan warga lain.

"Alhamdulillah mas, sangat meriah. Seluruh warga Desa Tatung bisa dipastikan hari ini makan malam dengan lauk ikan lele," punkas kades sambil tersenyum. (suarajatimpost.com)
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: