Tak Kuat Nanjak, Truk Muat Pasir Terbalik di Ponorogo

Sponsored Ad

Sponsored Ad
Ponorogo - Diduga karena tak kuat naik tanjakan, sebuah truk bermuatan pasir nyemplung dan terbalik ke sawah di Jalan Sugihan-Pomahan, Dukuh Siser, Desa Sugihan, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Sopir truk selamat dan tak mengalami luka.

Kapolsek Pulung AKP Deni Fahrudianto membenarkan peristiwa tersebut. Truk bernopol AE 8937 UN tersebut dikemudikan oleh Gunawan (42) warga Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

"Iya memang benar kecelakaan, truknya tak kuat naik," tuturnya kepada detikcom, Jumat (9/2/2018).

Deni menambahkan truk tersebut berjalan dari arah barat tepatnya di Dukuh Sisir, Desa Sugihan, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Memang di sini terdapat tanjakan dan tikungan tajam, Truk muatan yang lewat tanjakan harus menjaga kecepatan agar bisa melewati tanjakan.

"Truk terperosok ke sawah yang ditanami padi dan terbalik hingga roda truk berada di atas," jelasnya.

Guna mengevakuasi truk yang terbalik, lanjutnya, dilakukan dengan cara diderek truk lain. "Satu jam setelahnya dievakuasi dengan diderek truk lain," paparnya.

Pantauan detikcom, saat truk terbalik di sawah menjadi tontonan warga yang melintas. Bahkan anggota Polsek juga sibuk mengatur lalu lintas.

Deni mengatakan, truk mundur lalu terbalik karena kurang ancang-ancang saat hendak naik. "Murni karena tidak kuat menanjak akhirnya mundur dan terbalik," tandasnya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban bahkan sopir pun tidak mengalami luka. "Tidak ada korban dalam kejadian ini," imbuhnya.
Sponsored Ad
J4ngan Lupa B4ca T!ps Ber!kut ini: